Kamis, 24 Juli 2008

Ssst..dengarkan hatimu yg bicara.......


Ssssttt....Dengarkan n Renungkan....n ambil tindakan...

Jangan perdebatkan kelemahan orang lain. (Apalagi) Jangan pula perdebatkan dirimu sendiri. Ketika membuat kekeliruan, akuilah, perbaiki itu, dan belajarlah darinya, seketika itu juga. Jika kamu ingin mencapai sesuatu yang bernilai dalam kehidupan pribadi dan karirmu, per-tama2 kamu harus menjadi seseorang yang bernilai dalam pengembangan dirimu.
Kehidupan terdiri dari kesenangan2 kecil2. Kebahagiaan berasal dari keberhasilan2 kecil2 itu. Yang gede2 jarang tiba. Dan, jika kamu tidak mengumpulkan sukses2 kecil2 itu, yang besar menjadi tak bermakna.
Adalah pengulangan2 afirmasi yang membawa ke keyakinan. Dan ketika keyakinan itu mekain tebal, banyak hal mulai terjadi.]
Jika tak kau katakan hal2 bagus tentang dirimu, tak seorangpun percaya padamu. Jika tak kau ucapkan hal2 buruk tentang dirimu, kata2mu akan diindahkan.
Menjadi dirimu didunia yang senantiasa mencoba merubah anda menjadi orang lain adalah pencapaian yang terbesar.
Apakah kesempatan itu, dan kapan ia mengetuk pintu ? Itu tidak pernah mengetuk pintu. Kau bisa menunggu sepanjang waktu, mendengarkan, ber-harap2 cemas, dan tak akan terdengar ketukan itu. Sama sekali tidak. Kaulah kesempatan itu, dan kau harus mengetuk pintu mendahului nasibmu. Kau mempersiapkan diri untuk mengenali kesempatan itu. Untuk mengejar dan menangkap peluang ketika kau mengembangkan kekuatan dalam kepribadianmu, dan membangun citra diri dimana kamu bisa hidup - dengan menghormati dirimu dan bertumbuh.

Perjalanan ribuan mil dimulahi dengan langkah pertama
Suatu tujuan diciptakan tiga kali. Pertama, sebagai gambaran mental. Kedua, ketika ditulis dengan disertai dengan kejelasan dan dimensi. Dan ketiga, ketika anda melakukan tindakan2 untuk mencapainya.
Terimalah dirimu apa adanya. Jika tidak anda tidak pernah bisa melihat kesempatan. Anda tidak merasa bebas untuk bergerak kesitu; bila anda terbebani perasaan tidak layak. Seseorang harus memiliki nyali bertualang untuk menerima dirinya sebagai segepok kemungkinan2 dan mengikuti permainan2 paling menarik didunia, yang menghasilkan yang terbaik darinya. Perlu nyali untuk memahami bahwa anda adalah segepok potensi. Jika anda menerima keterbatasanmu, anda (bahkan) melampaui itu.
Petualangan bukanlah bergelantungan disuatu tebing Petualangan adalah sikap yang harus kita terapkan dalam menghadapi rintangan2 kehidupan se-hari2 - Berhadapan dengan tantangan baru Meraup peluang baru.

1 komentar:

NASORI ABDUL GHANI mengatakan...

betul pak..petualangan adalah saat ini kita,sebab setiap hela nafas juga adalah petualangan yang seru.